Skip to main content

Cara Menghabiskan Saldo ATM BNI Di Bawah 100 Ribu

Bagaimana cara menghabiskan saldo ATM BNI? Kemarin kita sudah membahasa apa itu reversal BRI. Hari ini kita akan membahasa saldo yang tersisa di rekening BNI 100 ribu masih bisa ditarik 50 ribu. Baik lewat ATM BNI, mobile banking dan internet banking BRI.

Namun hal ini hanya berlaku pada beberapa jenis tabungan BNI. Ada juga rekening BNI yang tidak memungkinkan untuk transfer atau tarik tunai karena saldo di bawah batas minimum.

Berkaitan dengan keinginan menarik semua saldo di ATM BNI yang mungkin, hari ini saya akan berbagi beberapa solusi yang bisa kamu coba.

Cara Menghabiskan Saldo ATM BNI

Seringkali kita dihadapkan dengan situasi sulit dimana uang yang tersisa hanya ada di rekening. Mau ditarik semua namun tidak bisa karena ada aturan minimum saldo.

Untuk itu, hari ini saya akan memberikan solusi terbaik sehubungan dengan cara menghabiskan saldo ATM BNI.

  1. Tambah Saldo ATM BNI

Cara efektif mengambil semua saldo yang mungkin di rekening BNI adalah dengan menambah saldo rekening tersebut terlebih dahulu.

Misalnya di rekening kamu tersisa 70 ribu dan mau ditarik 20 ribu, maka kamu bisa tranfer ke rekening tersebut 80 ribu agar total saldonya menjadi 150. Setelah itu, kamu bisa menarik 100 ribu lewat ATM dan menyisakannya di rekening 50 ribu sebagai minimum saldo setelah transaksi.

  1. Tutup Rekening

Cara kedua menghabiskan saldo di rekening BNI adalah dengan menutup rekening. Jika kamu memutuskan untuk menutup rekening, tidak berarti semua saldo di rekeningmu akan kamu dapatkan.

Seperti bank lain pada umumnya, ada biaya tutup rekening BNI yang harus ditanggung. Adapun biaya penutupan rekening berbeda-beda sesuai dengan jenis tabungan BNI yang dipilih.

Jenis Rekening BNIBiaya Penutupan Rekening BNI
BNI TaplusRp10.000
BNI Taplus MudaRp50.000

Namun kamu disarankan untuk tidak perlu melakukan ini dan mencari solusi pinjaman lainnya. Bukan tidak mungkin kamu butuh rekening BNI tersebut lagi di kemudian hari.

Saldo Minimal ATM BNI Setelah Transfer Dan Tarik Tunai

Tidak bisa dipungkiri masih banyak dari kita yang belum tahu saldo minimal rekening sendiri. Untuk sesama pemilik rekening BNI, berikut ini saldo minimal ATM BNI setelah transfer dan tarik tunai:

Jenis RekeningSaldo Minimal
BNI Taplus BisnisRp1.000.000
BNI TaplusRp150.000
BNI Taplus PegawaiSesuai dengan Perjanjian Kerjasama
BNI Taplus MudaTidak dikenakan saldo mengendap
TabungankuRp20.000

Jadi jika saldo akhir yang tersisa setelah penarikan atau transfer di bawah batas minimum saldo yang mengendap, secara otomatis transaksi tidak bisa dilakukan. Cara mengatasinya hanya ada 2, yaitu mengurangi saldo yang ditarik atau menambah saldo yang ingin ditarik.

Limit Transfer Dan Penarikan Tunai BNI

Selanjutnya adalah limit transfer dan penarikan tunai BNI yang juga wajib kamu ketahui. Terlebih jika transaksi transfer, tarik tunai dan belanja kamu jutaan rupiah setiap harinya.

ChipSilverGoldPlatinum
Biaya pengelolaan kartu /bulanRp4000Rp4000Rp7500Rp10000
Limit transaksi tarik tunai /hari15 juta5 juta15 juta15 juta
Limit transfer antar BNI /hari100 juta50 juta100 juta100 juta
Limit transfer antar bank /hari50 juta10 juta25 juta50 juta
Limit transaksi belanja100 juta10 juta50 juta100 juta

Mobile Banking BNI 400 juta /hari

  • Transfer BNI 200 juta /hari
  • Transfer BNI 100 juta /transaksi
  • Transfer online 200 juta /hari
  • Transfer online 50 juta /transaksi

Internet Banking BNI

  • Transfer BNI 1 milyar
  • Transfer antar bank 25 juta

Apakah saldo BNI bisa ditarik semua?

Jawabannya tidak karena ada ketentuan saldo minimal BNI yang mau tidak mau membuat kita tidak bisa menarik semua uang di rekening.

Berapa saldo minimal BNI Taplus Pegawai?

Saldo minimal BNI Taplus Pegawai atau Anggota dari sebuah perusahaan, lembaga, asosiasi atau organisasi yang bekerjasama dengan BNI besarnya ditetapkan dalam Perjanjian Kerjasama. Hal ini berbeda dengan BNI Taplus yang menetapkan minimum saldo Rp150.000 secara umum.

Berapa saldo minimal BNI Mobile Banking?

Saldo minimal BNI sesuai dengan jenis tabungan BNI yang digunakan. Untuk BNI Taplus 50 ribu dan untuk BNI Taplus Bisnis rata-rata saldo minimum per bulan 1 juta. Sedangkan untuk BNI Taplus Muda tidak dikenakan saldo mengendap.

Bagaimana menarik saldo BNI 100 ribu?

Cara menarik saldo BNI 100 ribu yang tersisa bisa lewat ATM, mobile banking dan internet banking. Lewat ATM BNI dapat dilakukan tarik tunai 50 ribu.

Bagaimana jika saldo ATM BNI 0?

Saldo BNI Rp0 akan tertutup secara otomatis dalam periode bulan tertentu. Adapun penyebab saldo ATM BNI 0 karena tidak pernah menabung dan setiap bulan terdapat biaya administrasi serta pemeliharaan kartu ditambah dengan denda jika saldo di bawah minimum.

Apa yang terjadi jika tidak pernah transaksi BNI?

Rekening BNI tanpa transaksi selama 6 bulan berturut-turut akan menjadi rekening pasif (dormant) atau istilahnya mati suri.

Cara mengaktifkan rekening dormant dengan melakukan transaksi debet atau kredit lewat mobile banking, ATM, setor tunai, atau pemindahbukuan melalui Kantor Cabang BNI terdekat.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi bni.co.id atau hubungi BNI Call 1500046.

Penutup

Jadi kesimpulannya minimal saldo ATM BNI bervariatf sesuai dengan jenis rekening yang digunakan. Sama seperti limit transaksi harian BNI yang dipengaruhi oleh jenis debit atau kartu ATM BNI yang digunakan.

Untuk melakukan transaksi dalam jumlah besar, disarankan menggunakan fasilitas E-Banking BNI. Kehadiran Mobile Banking dan Internet Banking terbukti telah memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan kepada pelanggan. Salah satu contoh nyatanya limit transaksi yang lebih besar.

Sehubungan dengan menarik semua saldo yang mungkin dari rekening, mobile banking bisa menjadi solusi untuk menarik saldo BNI di bawah 100 ribu yang tidak bisa dilakukan lewat ATM.

Intinya, saldo akhir setelah transaksi tidak boleh dibawah saldo minimum BNI sesuai dengan jenis tabungan yang digunakan.

Lihat juga kode CVV BRI

Demikianlah cara menghabiskan saldo ATM BNI. Semoga bermanfaat!

dev.saksiiman.com
Dev.Saksiiman.com
"Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan dimenangkan." - Sutan Syahrir

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965