Skip to main content

Cara Mengetahui Kode CVV BCA GPN Tidak Ada 2024

MATATM.COM, Cara Mengetahui Kode CVV BCA GPN - Di mana letak kode CVC/CVV kartu ATM BCA? Mungkin kamu lagi bingung karena kartu ATM BCA kamu tidak memiliki nomor CVV seperti kartu ATM BCA lainnya.

Cara Mengetahui Kode CVV BCA GPN Tidak Ada 2024

Tidak bisa dipungkiri masih banyak yang bingung tentang ini dan sukar membedakan antara kartu ATM BCA GPN dan Mastercard. Banyak juga yang tidak peduli sampai akhirnya sadar kalau GPN dan Mastercard ini penting untuk diperhatikan saat buat rekening baru.

Memang tidak ada masalah karena kita bisa ganti kartu ATM dari GPN ke Mastercard (tergantung jenis rekening juga), namun informasi singkat ini akan memudahkan kamu memahami tentang kode CVV BCA GPN tidak ada.

Apa itu Kode CVV BCA?

Kode CVV BCA adalah kode yang terletak di bagian belakang kartu ATM atau pun kartu kredit BCA. Lebih tepatnya terletak di samping kolom tanda tangan.

Kode CVV BCA terdiri dari 3 angka unik. Namun tidak semua kartu ATM BCA memiliki kode CVV maupun CVC. Hanya kartu ATM khusus yang memiliki logo mastercard maupun VISA yang terdapat kode CVV-nya.

Jadi tidak perlu bingung mencari kode CVV GPN yang memang tidak ada. Kamu bisa melihatnya sendiri di kartu ATM yang kamu gunakan. Jika ada logo Mastercard, pasti ada kode CVV. Sebaliknya jika tidak ada maka umumnya kartu ATM tersebut berjenis GPN.

Apa Fungsi Kode CVV BCA?

Sesuai dengan namanya, CVV atau Card Verification Value adalah kode yang berfungsi untuk verifikasi transaksi nasabah secara online. Dalam beberapa transaksi online, terlebih yang menggunakan kartu kredit, kode CVV ini sangat dibutuhkan.

Dengan memasukkan kode CVV yang benar, sistem dapat mengenal bahwa yang bertransaksi benar-benar adalah pemilik rekening yang sah. Adapun jika tidak tahu CVV atau kode salah, maka transaksi tidak akan bisa dilanjutkan.

Karena hal ini jugalah, kode CVV/CVC harus dijaga jangan sampai diketahui oleh publik. Lindungi kartu debit atau kartu kredit kamu jangan sampai hilang dan digunakan oleh orang lain.

Cara Mengetahui Kode CVV BCA

Untuk mengetahui kode CVV kartu ATM BCA, kamu bisa langsung melihatnya di bagian belakang kartu debit atau kartu kredit. Kode tersebut berupa 3 digit angka di samping kolom tanda tangan.

Oh iya, sekali lagi kode CVV ini hanya ada di kartu debit yang berlogo Mastercard. Untuk kamu yang menggunakan kartu debit GPN, kode CVV ini tidak ada.

Jadi, untuk mengetahui kode CVV BCA kartu ATM yang kamu gunakan tidak perlu menghubungi call center BCA.

Perbedaan Kartu ATM BCA Ada Kode CVV dan Tanpa Kode

Berikut ini beberapa perbedaan kartu ATM BCA yang ada kode CVV dan tidak ada:

Tanpa Kode CVV

  • Kode CVV kartu debit atau ATM BCA tidak ada di kartu berlogo GPN.
  • GPN hanya bisa untuk transaksi domestik di mesin EDC dan ATM di seluruh Indonesia.
  • ATM BCA GPN juga terdiri dari beberapa jenis, yaitu GPN Blue, Gold dan Platinum.
  • Perbedaan kartu ATM GPN tersebut terletak di limit transaksi.
  • Semakin tinggi limit transaksi, semakin mahal biaya admin per bulan.

Ada Kode CVV

  • Untuk kartu ATM yang berlogo Mastercard memiliki kode CVV.
  • ATM Mastercard dapat transaksi domestik, internasional dan debet online.
  • ATM BCA berlogo Mastercard juga terdiri dari BCA Blue, Gold dan Platinum.
  • Biaya admin kartu ATM BCA Blue yang paling murah kemudian Gold dan Platinum.

Pilih mana antara GPN dan Mastercard? Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan. Jika kamu sering transaksi online, mungkin Mastercard pilihan terbaik. Kartu Debit atau kartu kredit BCA bisa digunakan untuk verifikasi akun-akun pembayaran online kamu seperti Paypal

Bagian-bagian Kartu ATM BCA

Berikut ini beberapa bagian-bagian kartu ATM BCA yang harus kamu ketahui:

  • Logo bank
  • Logo provider GPN, Mastercard, Visa, atau lainnya.
  • Smart chip untuk proteksi transaksi lebih aman.
  • Nomor kartu debit terletak di bagian depan kartu ATM BCA yang berfungsi untuk verifikasi ulang saat login error M-BCA.
  • Valid Thru atau masa berlaku kartu ATM.
  • Pita magnetik.
  • Kode CVV/CVC (Card Security Code).

Apakah semua kartu ATM BCA punya kode CVV?

Tidak semua kartu BCA punya kode CVV. BCA GPN Blue, Gold dan Platinum tidak memiliki kode CVV. Kode CVV hanya terdapat di ATM BCA Blue, Gold dan Platinum logo Mastercard.

Di mana kode CVV BCA?

Kode CVV BCA adalah 3 digit angka di belakang kartu ATM yang letaknya di samping kolom tanda tangan. Kode CVV tidak ada di kartu ATM BCA GPN.

Penutup

Bagaimana dengan kartu ATM BCA Xpresi atau Tahapan kamu? Apakah memiliki kode CVV atau tidak? Silahkan cek sendiri ya.

Oh iya, saat buka rekening BCA online, saya lebih memilih kartu ATM Paspor BCA GPN Blue karena biaya admin yang lebih murah walaupun limit transaksi yang lebih kecil. Namun jika ingin limit transaksi yang lebih tinggi, bisa coba gunakan Gold atau Platinum.

Lihat juga kode error BRIMO BBR00C2

Demikianlah cara mengetahui kode CVV BCA GPN tidak ada dan jawabannya. Semoga bermanfaat!

dev.saksiiman.com
Dev.Saksiiman.com
"Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan dimenangkan." - Sutan Syahrir

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965