Skip to main content

Bisakah Ganti Kartu ATM Di Teras BRI? Ini Jawabannya!

Bisakah Ganti Kartu ATM Di Teras BRI? Pertanyaan seputar Teras BRI cukup banyak. Tidak bisa dipungkiri kalau kehadiran Teras BRI banyak membantu nasabah BRI yang jauh dari kota tempat KCU maupun KCP BRI.



Karena itu, informasi seputar layanan Teras BRI banyak dibutuhkan. Salah satunya terkait apakah bisa ganti kartu ATM di Teras BRI.

Untuk mengetahui jawabannya, silahkan simak penjelasan dari Matatm.com berikut ini.

Bisakah Ganti Kartu ATM Di Teras BRI?

Untuk saat ini, layanan Teras BRI di sekitar tempat tinggal saya hanya meliputi tarik tunai, setor tunai, transfer dan pembayaran, baik menggunakan buku tabungan maupun kartu debet BRI.

Jadi terkait pertanyaan tersebut, jawabannya ganti kartu ATM di teras BRI belum bisa dilakukan. Untuk itu, jika ingin ganti ATM lama ke ATM baru BRI, sebaiknya langsung menuju ke Bank BRI tempat membuka rekening atau Kantor Cabang Utama BRI.

Dari pengalaman mengganti ATM chip beberapa bulan yang lalu, ternyata tidak semua unit kerja BRI bisa di tempati untuk ganti ATM. Setelah mengantri sekitar 2 jam di Bank BRI berbeda (lupa BRI Unit atau KCP), ternyata ganti ATM hanya bisa dilakukan di bank tempat membuka rekening maupun KCU dan KCP BRI, tidak bisa di Bank Unit BRI atau Teras BRI.

Untuk itu, sebelum mengantri, tidak ada salahnya memperjelas tujuan datang ke Bank BRI. Jangan sampai kita juga lupa membawa dokumen yang menjadi syarat agar bisa mendapatkan pelayanan.

Lihat juga cara daftar BRIMO tanpa kode CVV

Syarat Ganti ATM BRI

  • Untuk kamu yang ingin ganti ATM BRI yang sudah kadaluarsa, rusak atau hilang, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini.
  • Kunjungi Bank BRI terdekat, tanyakan apakah bisa ganti kartu ATM BRI sekarang ke security atau CS jika tidak terlalu ramai.
  • Jika jawabannya ya, silahkan ambil nomor antrian CS (Customer Service).
  • Ganti kartu ATM tidak bisa diwakili.
  • Nasabah harus membawa E-KTP asli, Buku Rekening Tabungan serta Kartu ATM lama yang tidak bisa digunakan.

Teras BRI fungsinya untuk apa?

Teras BRI membantu pelayanan nasabah di daerah yang jauh dari Kantor Cabang BRI maupun daerah yang memiliki nasabah terlalu banyak sehingga membuat pelayanan lebih cepat dan meminimalisir antrian agar tidak berfokus pada satu tempat saja.

Teras BRI buka jam berapa?

Umumnya Teras BRI buka jam 8 pagi sampai jam 3 sore (Senin - Jumat). Ada juga Teras BRI yang mulai operasi jam 9 pagi.

Lihat juga Teras BRI terdekat

Demikianlah penjelasan bisakah ganti kartu ATM di Teras BRI lengkap dengan jawabannya. Semoga bermanfaat!

dev.saksiiman.com
Dev.Saksiiman.com
"Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan dimenangkan." - Sutan Syahrir

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965