Skip to main content

Arti SA Cash Deposit BRI (Mutasi Rekening Dep NoBook)

Arti SA Cash Deposit BRI (Mutasi Rekening Dep NoBook) - Setiap transaksi perbankan, baik BRI, BCA, BNI, Mandiri, Permata, CIMB NIAGA, BTN dan lain sebagainya, terdapat riwayat transaksi atau biasa disebut mutasi rekening.



Jika SMS Banking hanya memberikan notifikasi transaksi debet dan kredit, cek mutasi memungkinkan kita untuk cek potongan transaksi dan biaya administrasi rekening tiap bulannya. Bukan hanya itu, setting notifikasi SMS Banking umumnya hanya bisa untuk transaksi mulai dari Rp100.000.

Tentu ada banyak hal yang diluputkan dari transaksi SMS Banking karena itu kita harus cek mutasi rekening, entah melalui ATM ataupun M-Banking.

Namun yang menjadi masalah adalah kode mutasi yang sulit dipahami. Banyak istilah yang sulit dipahami oleh orang awam. Termasuk saya yang kadang masih sulit membedakan transaksi debet dan kredit. Hhe.. hhe..

Sama seperti hari ini ketika tiba-tiba saldo di rekening BRI bertambah 500 ribu. Antara senang dan penasaran, langsung cek mutasi ada kata SA Cash Dep NoBook. Bingung kan?

Untuk menjawab rasa penasaranmu dan menambah pengetahuan, berikut ini penjelasan tentang arti istilah transaksi SA Cash Dep NoBook pada mutasi rekening.

Arti SA Cash Deposit BRI

Arti SA Cash Deposit BRI adalah transaksi setor tunai langsung dari seseorang melalui teller bank. Transaksi ini dilakukan tanpa buku, bisa jadi penyebabnya karena pengirim tidak memiliki rekening bank.

Jika dipikir-pikir, memang tidak perlu menggunakan rekening bank pengirim untuk mengirim uang ke rekening seseorang jika menggunakan uang tunai. Baik melalui teller maupun agen Brilink.

Perbedaannya, jika setor tunai di teller kode SMS Banking dan mutasi BRIMO pasti SA Cash Dep NoBook. Sedangkan jika lewat Brilink, pasti notofikasinya transaksi kredit dari rekening agen Brilink tersebut. Karena agen Brilink melakukan transfer dari rekeningnya ke rekening tujuan.

Agar penerima tidak bingung saat ada transaksi seperti SA Cash Deposit, umumnya teller bank memasukkan keterangan nama pengirim dan maksud uang yang ditransfer.

Adapun contoh kode SA Cash Dep NoBook Brimo adalah sebagai berikut:

0187052 2111 SA Cash Dep NoBook +500.000,00
04/04/2022 13:17:04 WIB

Penutup

SA Cash Dep NoBook ini hanya salah satu kode mutasi BRI. Ada banyak kode lainnya yang sering membuat kita bingung sehingga harus bertanya ke Om Google.

Jadi arti SA Cash Dep NoBook adalah transaksi yang menunjukkan setor tunai langsung seseorang melalui teller bank ke rekening seseorang. Selain karena tidak memiliki rekening bank, memang tidak perlu gunakan rekening pengirim untuk transfer menggunakan uang tunai, sama halnya saat transfer lewat Brilink menggunakan uang tunai. Kita hanya butuh rekening tujuan transfer.

Lihat juga arti reversal BRI

Demikianlah penjelasan arti SA Cash Deposit BRI atau SA Cash Dep NoBook saat cek mutasi rekening di BRIMO. Semoga bermanfaat!

dev.saksiiman.com
Dev.Saksiiman.com
"Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan dimenangkan." - Sutan Syahrir

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965